Laman

Kamis, 16 Agustus 2012

about "galau"

semua bermulai dari hidupku saat kehancuran menimpa perasaanku
dimulai saat ku temukan dirimu dalam nyataku
membuat akalku terus padamu
tak tahu mengapa jantungku, jantungku tergesa gesa berdetak
tak tahu mengapa....
kini aku membutuhkanmu dalam hidupku
malam atau siang, mendung atau cerah, gelap atau terang
aku makin merindukanmu dan makin sangat merindukanmu
kemarilah.. kutau itu sulit .. kumohon, bawalah cintamu !!
bawalah .. peluklah diriku erat
bunuh semua khayalan
jangan lepaskan aku
jangan tinggalkan aku
biarkan aku bersamamu
selamanya

Sabtu, 11 Agustus 2012

MEMBUAT ANIMASI LEWAT ADOBE IMAGE READY



Membuat Animasi GIF dengan Adobe Image Ready
1. jalanin Adobe ImageReady dulu, terus open gambar-gambar yang mau dijadiin animasi.

 









2. Klik gambar yang bakal jadi animasi pertama (gambar start) Terus klik dua kali Layer gambar tersebut pada palet layer , kemudian kita kasih nama misalnya gambar1. Gambar ini akan dijadikan gambar yg pertama kali tampil. Semua proses editing juga akan dilakukan pada jendela gambar ini.

3. Pilih (klik) jendela gambar kedua (urutan kedua animasi). Lalu pada toolbox (biasanya di sebelah kiri workframe), pilih Move Tool, lalu klik dan seret gambar kedua ke atas jendela gambar pertama. Kalo kamu melakukannya dengan benar, di palet layer gambar pertama akan muncul layer baru yg berisi gambar kedua. Atur posisi layer untuk gambar kedua di atas layer gambar pertama (kalo dibawah gambar pertama, ntar animasinya jadi terbalik urutannya). Ganti nama layer untuk gambar kedua menjadi gambar2. Terus kamu buat seperti cara tadi gambar -gambar berikutnya. Kalo udah kamu bisa liat urutan gambarnya jadi : gambar1, gambar2, dst. Nah kalo udah kamu bisa liat layar monitor jadi sempit, mendingan sekarang kita tutupaja jendela – jendela gambar yang udah nggak dipake.

4. Di palet Animation (Kalo nggak ada, pada menu pilih Window -> Animation untuk menampilkan palet Animation), klik submenu (yg seperti tanda panah ke kanan). Di submenu pilih, Make Frames Form Layers. Bila kamu ngerjainnya benar, layer-layer pada gambar pertama akan dipindahkan ke palete Animation.
5. Dibagian bawah tiap frame akan nampak timing dari tiap gambar. Ubahlah tiap frame sesuai selera kamu, dengan mengklik tanda panah bawah. Misalnya timingnya menjadi 2 detik untuk tiap frame, artinya tiap gambar akan ditampilkan secara berurutan setiap 2 detik. kamu juga bisa animasi dengan mengklik tombol Play di bagian bawah palet Animation. Jangan lupa, di kiri bawah palet Animation, ganti Once dengan Forever supaya animasinya bisa diulang setelah selesai.
6. Terakhir kita simpen caranya klik File->Save Optimized As -> terus kamu kasih nama deh file GIF-nya.
Nah saya rasa cukup sekian tutorial membuat animasi dengan Image Ready. Semoga bermanfaat. :D

GEJALA DAN PENCEGAHAN HIPOTERMIA

ketika seseorang terkena hiportemia adalah :
Gejala dan Indikasi Penyakit Hipotermia
# Hipotermia diawali dengan gejala kedinginan spt biasa, dari badan gemetaran menahan dingin sampe gigi berkerotakan kerna ndak kuat nahan dingin.
# Bila tubuh korban basah, maka serangan hiportemia akan semakin cepat dan hebat.
# Selain itu bila angin bertiup kencang, maka pendaki akan cepat sekali kehilangan panas tubuhnya (“faktor wind cill” kalo ndak salah). Jadi kalo badan basah kuyub kehujanan dan angin bertiup kencang, maka potensi hipotermia menjadi “paradoxical feeling of warmt” akan semakin cepat terjadi.
# Puncak dari gejala hipotermia adalah korban tidak lagi merasa kedinginan, tapi dia malah merasa kepanasan (dlm bukunya Norman Edwin disebut “paradoxical feeling of warmt” kalo ndak salah). Oleh karena itu si korban akan melepas bajunya satu per satu sampe bugil dan tetap masih merasa kepanasan.
# Hipotermia menyerang saraf dan bergerak dg pelan, oleh karena itu sang korban tidak merasa kalo dia menjadi korban hipotermia. Dari sejak korban tidak bisa nahan kedinginan sampe malah merasa kepanasan di tengah udara yg terasa membekukan, korban biasanya tidak sadar kalo dia telah terserang hipotermia. Dalam hal ini kawan seperjalanan (terutama team leader atau kawan pendaki yg lebih pengalaman) sangat penting artinya utk mengawasi apakah kawan2 kita ada yg sakit (hipotermia, frostbite, mountain sickness, stress, dll). Jadi kalo ada kawan2 seperjalanan kita mulai bertingkah aneh2 yg di luar kebiasaannya, maka kita patut curiga dan waspada ada apa dg dia dan tentu saja perlu segera memeriksa atau menanyai apakah dia masih “sadar” atau tidak.
# Dalam salah satu kasus, seorang pendaki cewek dengan “anggunnya” berganti pakaian yg basah dengan pakaian kering di hadapan kawan2nya. Tentunya cewek itu kalo dia sadar pasti tdk akan berani melakukan hal spt itu; tapi saat itu dia telah terkena hipotermia dan tdk sadar akan dirinya. Cewek itu kembali kesadarannya setelah sampe di bawah (istirahat dan makan). Waktu ditanyain ttg “kelakuannya” itu, dia malah tdk merasa melakukan sesuatu yg ganjil. Jadilah selama perjalanan pulang dan di sekretariat dia menjadi bulan2an olokan.
# Dalam kasus penderita hipotermia yg sampe pada taraf “paradoxical feeling of warmt” selain merasa kepanasan dia juga terkena halusinasi. Akan tetapi, dlm banyak hal lainnya, halusinasi juga telah terjadi walau si korban tdk sampe mengalami “paradoxical feeling of warmt”. Yang jelas, ketika si korban hipotermia sudah kehilangan “kesadaran”, maka dia akan mudah terkena halusinasi. Dan faktor halusinasi ini yg sangat berbahaya karena korban akan “melihat bermacam2 hal” dan dia akan mengejar apa yg dilihatnya itu tanpa menghiraukan apa2 yg ada di hadapannya. Jadi tidaklah mengherankan kalo banyak korban hipotermia ditemukan jatuh ke jurang dlm kondisi telanjang bulat dan telah meninggal dunia.
# Lalu bagaimana cara mengatasi kalo ada kawan kita yg terkena hipotermia? Kalo taraf hipotermianya ringan masih mudah ditangani, tapi kalo sudah mulai bertelanjang dan berlari2 atau berteriak2 mengejar halusinasinya akan susah sekali penangannya. Yang mudah dan praktis adalah melakukan tindakan pencegahan thd penyakit hipotermia.
Tindakan2 Pencegahan Penyakit Hipotermia
# Bila kita melakukan kegiatan luar ruangan (pendakian gunung khususnya) pada musim hujan atau di daerah dg curah hujan tinggi, maka membawa ponco/raincoat adalah suatu keharusan. Selain mbawa jas hujan, pakaian hangat (jaket tahan air dan tahan angin, kalo perlu) dan pakaian ganti yg berlebih dua tiga stel, serta kaus tangan dan kerpus/balaclava/topi ninja juga sangat penting. Perlengkapan yg tidak kalah pentingnya adalah sepatu pendakian yg baik dan dpt menutupi sampe mata kaki, jangan pake sendal gunung atau bahkan jangan pake sendal jepit. Naik gunung pada musim hujan bukan utk gagah2an aja.
# Bawa makanan yg cepat dibakar menjadi kalori, spt gula jawa, enting2 kacang, coklat dll. Dalam perjalanan banyak “ngemil” utk mengganti energi yg hilang.
# Bila angin bertiup kencang, maka segeralah memakai perlengkapan pakaian hangat, spt jaket, kerpus/balaclava dan kaus tangan. Kehilangan panas tubuh akibat faktor “wind cill” tidak terasa oleh kita, dan tahu2 aja kita jatuh sakit.
# Bila hujan mulai turun bersegeralah memakai jas hujan, jangan menunggu hujan menjadi deras. Cuaca di gunung tdk dpt diduga. Hindari pakaian basah kena hujan.
# Bila merasa dirinya lemah atau kurang kuat dalam tim, sebaiknya terus terang pada team leader atau anggota seperjalanan yg lebih pengalaman utk mengawasi dan membantu bila dirasa perlu.
# Dont worry, be happy selalu dalam perjalanan. Semangat dan jangan gampang menyerah bila kondisi mulai memburuk.

Rabu, 08 Agustus 2012

gombalan ver.1

terhitung sejak aku mengenalmu..
berhari hari ku menyayangimu

 Aku habs operasi. Operasi mengangkat galau di hati. Tapi gagal jadinya aku sedh dan mash galau sampai ini

yang termanis adalah
jatuh di atas hatimu yang lembut
yang terpahit adalah
jatuh kedalam jurang tak berdasar berisi kekecewaan

mungkin TV kabel lebih asik karena channelnya banyak
tapi aku lebih milih TV yang channelnya cuma 1
yang hanya nampilin FOTO FOTO kamu

 aku punya oleh oleh nih, aku pelihara loh..
nih ada bibit...
bibit cintaku ke kamu
tanam dan pelihara yaaa
biarin tumbuh jadi perasaan yang kuat

 channel apa yang bikin aku ngerasa asik??
mungkin channel kehidupan cinta ttg kamu

 saat yang paling enak adalah berbuka puasa, tapi menurutku yang enak itu mandangin kamu,..

 biarkan orang lain merebut dirimu, tapi biarkan aku merebut hati dan cintamu..

 mungkin aku bukan manusia terbaik di dunia ini
tapi, aku udah siapin yang terbaik buat kamu ..

Senin, 06 Agustus 2012

virus TOXO atau virus kucing

virus TOXO

virus toxoplasma merupakan salah satu jenis virus TORCH yang berbahaya terutama untuk wanita hamil. Suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh protozoa yang tergolong dalam coccidia. Sebagai haspes definitif parasit ini adalah kucing, sedangkan manusia sebagai haspes perantara.
Siklus haspes Toxoplasmosis gondii terdiri dari dua fase, yaitu fase reproduktif ( aseksual dan seksual ) dalam haspes definitif dan fase proliferasi. Pada haspes perantara perkembangan parasit dalam usus kucing menghasilkan ookista yang di keluarkan bersama dengan tinja kucing. Ookista menjadi matang dan infektif dalam waktu 3-5 hari di tanah.
Ookista yang matang dapat hidup setahun didalam tanah yang lembab dan panas, yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Seekor kucing dapat menghasilkan ookista 10 juta sehari selama 2 minggu.


Cara Penularan Virus Toxoplasma
Bila Ookista yang matang tertelan tikus, burung, babi, kambing dan manusia ( haspes perantara) maka haspes perantara akan terinfeksi. Manusia dapat terinfeksi parasit ini bila memakan daging yang kurang matang atau sayuran yang mengandung okista atau dapat pula pada anak-anak yang suka bermain di tanah serta ibu-ibu yang gemar berkebun dan petani yang tangannya dapat tertempel ookista dari tanah.
Cara Penularan Toxoplasma
Hal ini dapat juga terjadi pada orang yang senang menggendong-gendong kucing sebagai hewan kesayangan, karena tangan mereka dapat tertempel ookista dari bulu kucing.
Setelah ookista atau kista jaringan ditelan manusia, nasib parasit akan ditentukan oleh keadaan kekebalan tubuh penderita :

1. Apabila keadaan kekebalan tubuh baik, maka parasit didalam sel yang berbentuk bradyzoite akan mati. Parasit dan sel tubuh yang mati ini akan menimbulkan reaksi radang menahun ringan seperti berkumpulnya sel limfosit dan makrofag.
2. Pada individu yang tidak mempunyai kekebalan tubuh atau kekebalan tubuhnya sangat rendah maka parasit yang ada didalam sel tersebut akan berkembang dengan cepat sehingga sel akan rusak. Dalam hal seperti ini akan banyak ditemukan kerusakan sel dengan parasit disekitarnya dan reaksi radang. Pada keadaan seperti ini, timbul gejala klinis.
3. Apabila keadaan kekebalan tubuh ada, tetapi tidak cukup untuk mematikan, bradyzoite akan tetap berada didalam sel berupa kista yang tidak menimbulkan reaksi jaringan. Keadaan ini bisa berlangsung lama. Bila suatu saat keadaan yang laten ini dapat berubah menjadi infeksi yang akut.

Gejala Klinis Penderita Virus Toxo
Manusia yang terinfeksi Virus toxoplasma / Toxo akut pada umumnya tidak merasakan sakit yang menarik perhatiannya sehingga tidak terdeteksi. Gejala klinis yang muncul mirip dengan gejala klinis penyakit infeksi pada umumnya, yaitu : 

  • demam
  • Pembesaran kelenjar limfa dileher bagian belakang tanpa rasa sakit
  • Sakit kepala
  • Rasa sakit di otot
  • Lesu / lemas

Gejala ini biasanya sembuh secara spontan ( Frenkle 1990 ). Strickland (1991) melaporkan 89% penderita toxoplasma akut mengalami gejala klinis berupa demam, 84% sakit kepala dan pembesaran kelenjar limfa, 60% sakit di otot, 54% leher kaku dan tidak nafsu makan, 20% dengan bercak- bercak merah dikulit, 24% sakit disendi dan 11% dengan radang hati.
Toxoplasmosis akut dan reinfeksi pada wanita hamil dapat menyebabkan penularan secara pasif bayi yang dikandung. Besarnya angka penularan pada bayi tergantung pada usia kehamilan. Angka penularan sebesar 1% terjadi bila wanita hamil menderita toxoplasmosis sebelum terjadi pembuahan, 12% bila usia kehamilan 6 – 16 minggu dan 20% bila usia kehamilan 16 – 28 minggu sampai saat dilahirkan.
Bayi yang dikandung oleh wanita hamil di usia kehamilan trimester I mampu terinfeksi sebesar 25%, sedangkan diusia kehamilan trimester III sebesar 65%.
Infeksi pada kehamilan sangat awal dapat menyebabkan abortus dan bayi meninggal dalam kandungan.
Infeksi pada kehamilan trimester I dapat menyebabkan kelainan bawaan yang berat pada bayi, karena pada saat itu sedang berlangsung proses pertumbuhan alat-alat tubuh. Kelainan bawaan yang terjadi dapat berupa Hidrosepalus, Mikrosepalus, perkapuran otak, gangguan syaraf seperti kejang-kejang, gangguan reflek, retandasi mental, gangguan pengelihatan yang dapat menyebabkan kebutaan dan radang hati ( Frenkle – 1990, Kierzenbaum – 1994 ).
Orang yang terinfeksi Virus toxoplasma yang kronis dapat terjadi gejala klinis berupa Korioretinitis yang dapat menyebabkan gangguan pengelihatan, sakit kepala, Ensefalitis, bahkan lumpuh sebagian badan ( Soemarsono, 1990).

sobat BLOGGER hati hati ya terhadap virus ini..